Home Tips Si Mas Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

155
0

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis – Kendala dari para pemilik smartphone adalah kondisi hp yang cepat panas dan baterai cepat habis. Dua hal ini tidak bisa dipisahkan. Sebab jika hp dalam kondisi panas biasanya dikarenakan baterai yang cepat habis. Mengatasinya mengharuskan pengguna untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis. Hp yang mudah panas bisa meembuatnya cepat rusak.

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Baterai Cepat HabisAda banyak penyebab mengapa hp bisa mengalami cepat panas dan baterni juga cepat habis. Salah satunya adalah karena penggunaan yang salah. Biasanya penggunaan hp ketika dicharger menjadi salah satu alasan mengapa kondisi tersebut bsia terjadi. Berikut ini merupakan cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis yang efektif untuk digunakan.

Baca juga : Aplikasi perekam layar android terbaru

5 Cara Mengatasi Hp Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

1.Matikan Sambungan Data

Jika pengguna tidak membutuhkan sambungan internet, maka lebih baik mematikan sambugnan data. Hal ini tidak hanya menhemat kuota namun juga menghemat baterai dan menjadikan hp tidak begitu panas. Koneksi dari sambungan internet terus menerus membuat hp bekerja lebih keras. Jika tidak digunakan maka sebaiknya matikan data. Cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis yang satu ini tergolong efektif untuk dilakukan.

2.Periksa Sambungan WiFi, GPS dan Bluetooth

Tiga sambungan yang ada di hp ini jika tetap menyala tanpa digunakan tentu membuat hp panas dan baterai juga mudah habis. Maka, cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis tentu dengan mematikannya jika tidak digunakan. Wifi, GPS maupun Bluetooth akan terus mealkukan pencarian perangkat lainnya. Contohnya wifi, jika pengguna tidak berada di tempat adanya jaringan wifi maka sebaiknya tutup fitur ini supaya hp tidak bekerja terus menerus mencari sinyal wifi.

3.Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar

Bagi sebagian orang mungkin merasa nyaman dengan tingkat kecerahan layar tertentu. Jika tidak digunakan, sebaiknya kurangi kecerahan layar sebagai cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis. Dengan kecerahan layar yang itnggi, hp akan bekerja lebih keras apalagi layar adalah salah satu yang paling boros dan menghabiskan daya baterai.

4.Aktifkan Power Saving Mode

Cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis berikutnya adalah dengan mengaktifkan power saving mode. Aktifnya mode ini akan membuat hp dengan sendirinya mengatur secara pabrikan atau saving mode. Mulai dari tingkat kecerahan, fitur tidak digunakan hingga hematnya baterai yang digunakan. Power saving mode akan sangat membantu dalam mengatasi hp yang cepat panas dan baterai cepat habis.

5.Mengatur Screen Time Out

Dengan mengatur screen time out ini, pengguna bisa meminimkan daya yang keluar dari handphone. Menjadi cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis paling efektif. Layar akan redup ketika sudah tidak digunakan lagi. Hal ini membuat waktu redup layar lebih singkat. Cobalah untuk mengaktifkan fitur ini sebagai cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis.

Ada bnayak cara mengatasi hp cepat panas dan baterai cepat habis. Beberapa diantaranya bisa dilakukan dengan mudah. Selain cara diatas, baik rasanya untuk mengetahui bagaiaman mengoperasikan hp android sebagaimana mestinya. Tidak menggunaknnya secara berlebihan agar hp tetap bisa digunakan dan tidak mudah rusak. Terutama supaya daya baterai yang bisa tahan lama atau tidak panas.

Baca juga : Cara merawat hp android samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here