Home Tips Si Mas Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Dengan Mudah

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Dengan Mudah

72
0

Membedakan Samsung Asli dan Palsu – Berbicara megnenai smartphone memang tidka akan asing dengan vendor Samsung. Aktif mengeluarkan produk terbaru dengan segala macam pembaruan dan fitur – fitur canggih. Samsung memiliki kualitas yang dipercaya oleh masyarakat. Ditengah populernya Samsung sebagai vendor smartphone laris, tetap saja ada pihak yang membuat adanya smasung KW atau palsu. Cara membedakan Samsung asli dan palsu cukuplah mudha. Hal ini harus diperhatikan bagi calon konsumen yang hendak membeli smartphone Samsung.

Supaya terhindar dari penipuan, pastikan cara membedakan Samsung asli dan palsu sudah dilakukan denganbenar. Karena jika dilihat sekilas memang tidak aka nada bedanya. Namun, di beberapa point tentu keduanya memiliki perbedaan yang jauh. Seperti dari fisik hingga autentiknya, Samsung asli dan KW bisa dibedakan. Berikut merupakan cara membedakan Samsung asli dan palsu yang akan menghindarkan pembeli dari penipuan.

Sebelum Membeli, Lakukan Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Ini

 

1.Gosok Tulisan Merek
 

Cara membedakan Samsung asli dan palsu yang pertama adalah dengan menggosok tulisan mereknya. Cek bagian luarnya terlebih dahulu. Perhatikan tulisan Samsung di badan ponsel dibawah speaker, untuk Samsung palsu digosok sebentara saja menggunakan kuku tulisannya bisa pudar. Sementara Samsung asli tidak akan mudha hilang bahkan sampai beberapa tahun.

2.Lihat Jenis dan Ukuran Tulisan Merek

Perhatikan tulisan Samsung di bagian depan atau belakang ponsel. Jika itu adalah Samsung palsu berarti akan ada tulisan Samsung yang terkesan aneh seperti bentuk huruf yang tidak simetris hingga tulisan yang bisa terlalu tebal. Samsung asli tidak akan melewatkan bagian terkecil apapun untuk memberi kualitas keren kepada konsumen. Samsung asli akan memiliki tulisan merek yang mantap tanpa keliru besar atau kecilnya. Gunakan hal ini sebagai cara membedakan Samsung asli dan palsu.

3.Perhatikan Kualitas Casing

Bagian luar berikutnya yang bisa dicek adalah casing. Cara membedakan Samsung asli dan palsu untuk bagian casing ini menjadi tolak ukur yang perlu diperhatikan. Samsung asli memiliki kualitas material yang premium di bagian bodynya. Kalapun hanya berjenis plastik, Samsung asli tetaplah kokoh. Beda halnya untuk Samsung palsu yang memiliki casing mruahan dan buruk. Dari sekilas dilihat saja, anda bisa merasakan warna body yang pudar dan tidak sesuai dengan tombol lainnya. Samsung asli memiliki perpaduan warna yang selaras.

4.Perhatikan Jarak Tombol Home

Cara membedakan Samsung asli dan palsu berikutnya dengan melihat tombol home. Untuk Samsung asli akan memiliki jarak yang berdekatan dengan layar. Beda halnya untuk Samsung replica, cara memebdakan ini sangat mudah terlihat dengan sekilas saja. Jika tombol home dari handphone tersebut berjauh dengan layar maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan produk KW atau replica. Bezel warna silver di Samsung palsu juga terlihat lebih besar.

5.Perhatikan Baterai

Bagian paling penting dari sebuah smartphone adalah baterai. Cara membedakan Samsung asli dan palsu bisa anda liaht melalui baterai yang digunakannya. Untuk Samsung asli pasti dilengkapi dengan adanya stiker hologram yang bertuliskan SEIN. Sementara di hp Samsung palsu tidak memilikinya. Kalaupun ada, pastikan kode QR ada di sebelah bawah. Kode tersebut akan terlihat kabur dan tidak menunjukkan garis jelas.

Bagaimana cara membedakan Samsung asli dan palsu ini akan menetukan pembeli mendapatkan smartphone berkualitas. Jika tidak, bisa saja penipuan terjadi. Sudah mengeluarkan uang banyak namun mendapatkan Samsung palsu. Cek dan teliti sebelum membeli produk Samsung dengan cara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here